Kamis, 16 Januari 2014

Pesta Wirausaha Bandung 2013

Pada tanggal 1 Desember 2013, seluruh mahasiswa DKV Itenas yang mengikuti mata kuliah Kewirausahaan ikut memamerkan hasil karyanya di acara Seminar & Pameran Pesta Wirausaha Bandung yang diadakan di Convention Hall Telkom Technoplex di kawasan Telkom Univerity.




Pameran tersebut diikuti oleh kurang lebih 50 usaha kecil menengah dari wirausahawan/ti di Bandung. Dalam acara tersebut, seluruh karya para mahasiswa DKV Itenas dipamerkan di sebuah stand. Tidak hanya pameran, dalam acara Pesta Wirausaha Bandung juga diadakan seminar tentang wirausaha oleh 10 pembicara terkemuka.




Pameran ini merupakan awal dari dipublikasikannya karya-karya mahasiswa/i ke khalayak. Mahasiswa/i dilibatkan untuk terjun langsung untuk menerapkan inti dari kegiatan wirausaha itu sendiri, setelah melewati proses panjang selama satu semester. Dengan ini, mahasiswa/i dapat belajar melalui praktik secara langsung bagaimana proses seorang wirausaha membangun bisnis, mulai dari membangun konsep, mencari material, melakukan proses produksi, hingga pemasaran. Ini merupakan batu pijak para mahasiswa untuk menjadi seorang wirausahawan/ti di kemudian hari. Pengalaman ini memberikan banyak inspirasi kepada para mahasiswa/i tentang bagaimana membangun sebuah bisnis, menjaga konsistensi image brand, dan terus berinovasi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar